Pages

Setting Warehouse Mobile Device Portal Multi Company Dynamics AX 2012 R3

Hello World. :D


Akhirnya setelah sekian lama ngumpet di goa bisa ngelongok blog ini lagi. hehehe 

Oke back to topic.. Balik maning nang laptop.. Disini saya akan sedikit membahas tentang setting Warehouse Mobile Device Portal untuk multi company pada microsoft Dynamics AX 2012 R3 (biar ga lupa, hehe). Dan kebetulan warehouse mobile device portal ini bisa diimplementasikan di AX 2012 R3 (new feature) pada modul warehouse management. Multi company ini didalam Dynamics AX maksudnya adalah ada beberapa legal entity dalam satu environment Dynamics AX. Dalam kasus ini company default saya adalah USMF sedangkan yang mau dibuatkan WMDP adalah company USSI.

Oke sebelum memulai kita basmallah dulu.. 

Pertama kita harus menginstall terlebih dahulu warehouse mobile device portal (dalam hal ini saya tidak membahas instalasinya). Setelah sudah ada Warehouse Mobile Device Portal di dalam IIS nya. lalu kita buka IIS Manager pada control panel.


Lalu Setelah terbuka IIS nya maka akan tampil seperti gambar dibawa ini ada beberapa webiste yang sudah beberapa terbuat. untuk yang standardnya bernama Dynamics AX WMDP Default.
















Setelah itu kita coba Copy isi file yang ada di dalam Dynamics AX WMDP Default dengan cara klik kanan pada websitenya lalu pilih explore. Setelah pilih explore maka akan terbuka folder dari Website WMDP yang standard tadi. (Lihat gambar dibawah)
















Lalu setelah kita copy semua file yang ada di dalam folder tersebut kita buat sebuah folder untuk menampung isi file dari WMDP yang akan kita copy ini. Kita bisa membuat foldernya di direktori C:\inetpub\wwwroot\ lalu kita buat folder *dalam contoh ini saya membuat folder WMSUSSI dan kita pastekan di folder tersebut (Lihat Gambar dibawah)
















Setelah kita copy contentnya lalu kita kembali ke IIS Manager dan buat website baru dengan cara klik kanan pada site lalu pilih add website. Lalu muncul dialogbox kita isi nama websitenya serta pilih direktori yang tadi kita telah buat dan pastekan datanya dari WMDP Standard serta berika port yang unik untuk mengakses WMDP Company yang baru. (lihat gambar dibawah)















Setelah terbuat nanti Web yang kita buat akan muncul di daftar site yang ada di sebelah kiri panel IIS manager. Lalu setelah itu kita set credential untuk user yang didaftarkan di company tersebut. nb: dalam WMDP jika kita ingin membuat satu website di masing-masing company kita harus assign juga salah satu user saja untuk di login companynya harus sesuai dengan web yang akan kita buat. untuk membuka credentialnya kita pilih application pool lalu klik kanan web WMSUSSI yang tadi kita buat lalu pilih advanced setting. secara default credential akan menuju pada application pool kita harus spesifikasikan usernya pada dialogbox yang tertera di dalam gambar dibawah ini















lalu klik ok maka akan muncul gambar dibawah ini pada tampilan advanced setting















Setelah itu kita masuk AX menggunakan user yang tadi kita setting. Lalu kita ubah start company accountnya ke USSI. merubahnya pada menu file -> tools -> options . Gambar dibawah terlampir










Lalu kita coba akses addressnya melalu http://localhost:8082 dan nanti akan muncul tampilan form login WMDP untuk company USSI.. (untuk setting user login WMDP saya tidak bahas disini)















-eof

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantappp makasi mas agus

Posting Komentar

Silahkan berkomen ria di sini. Biar lebih seru, pakai smiley/emoticon dengan meng-copy paste-kan kode di samping kanan gambar smiley/emoticon yang diinginkan.